Minggu, 04 September 2011

HIDUP TANPA PENYESALAN

Diposting oleh Muhammad Zainuddin

ZAINOTES. Temanku bekerja di bagian rekrutmen suatu perusahaan ternama. Dalam salah satu wawancara dengan calon karyawan baru, di kolom cita-cita tertulis "hidup tanpa penyesalan". Menarik ! Tapi juga mengundang tawa dan pembahasan lebih lanjut.

Lama berselang, kuingat kembali kalimat itu. Tapi kali ini berbeda konteks. Aku yang tinggal setengah dunia jauhnya dari keluargaku, ternyata cukup sering menggukanan kata-kata ini. 'Akan kulakukan apa yang aku bisa, saat aku bisa. Agar nanti tidak ada penyesalan'.

Jarak yang memisahkan menjadi kendala utama untuk bisa bersama sanak keluarga. Mengunjungi orang tua memerlukan biaya yang sangat besar. Kadang tergoda untuk memakai uangnya untuk keperluan lain ketimbang untuk membeli tiket pesawat. Tapi sering teringat, umur orang siapa yang tahu ? Kenapa tidak memakai waktu yang ada saat kita bisa agar tidak menyesal nanti ?

Kutatap suamiku yang sedang bercanda bersama anak-anak. Kusunggingkan senyum bersamaan dengan derai tawa mereka. Entah kenapa, rasanya cintaku tambah dalam ketika melihatnya memandikan dan menyuapi anak-anak. Dalam kesibukannya mencari nafkah untuk keluarga, masih disempatkannya mengurus anak-anak. Dan setelah anak-anak tidur, kami duduk bersama menonton dan membahas acara TV kesukaan kami.

Calon karyawan itu mengingatkan hal yang penting. Walaupun mungkin pada saat yang kurang tepat. Seringkali kita menyesal, saat semua sudah terlambat. Orang tua tidak bertambah muda, dan anak-anak terus tumbuh, tanpa menunggu kapan kita sempat bercakap dan bermain dengan mereka. Saudara, teman, bahkan pasangan akan selalu memiliki kesibukannya masing-masing. Waktu itu harus kita cari dan kita luangkan untuk bisa bersama dengan mereka. Ingin kubahagiakan mereka saat aku bisa, agar aku bisa hidup tanpa penyesalan. 

Wallahu a'lam.
Semoga ada hikmahnya.
Cari dan teruslah mencari Cinta Ilahi.
Salam ukhwah fillah selalu ^_^

Sumber: http://www.facebook.com/notes/marriage-rebuilders/hidup-tanpa-penyesalan-reposting/10150176145335822

0 komentar:

Posting Komentar