Selasa, 16 Agustus 2011

MENANGISLAH

Diposting oleh Muhammad Zainuddin

ZAINOTES. Bila harus menangis
Karena kita semua manusia
Manusia bisa terluka
Manusia pasti menangis
Dan manusia pun bisa mengambil hikmah


Ketika air mata bercucuran, dan tak tertahankan. Mungkin itulah saat yang tepat untuk mengeluarkan salah satu hasrat tangis kita. Entah karena kekesalan. Entah karena terharu. Ataukah karena kerinduan yang tak tertahankan.

Dalam jiwa kita senantiasa memiliki energi yang perlu disalurkan. Mungkin terasa aneh buat kita, namun dalam kenyataannya kita membutuhkannya. Tangisan.

Dengan menangis membuat kita menjadi lebih lega setelah mengalami proses kehidupan. Dengan menangis membuat kita menjadi tabah. Dan dengan menangis membuat kita menjadi sadar bahwa semuanya telah terjadi dan kita harus tabah menerima semuanya.

Namun bukanlah tangisan yang melenakan. Bukanlah tangisan yang membuat kita menjadi anak kecil kehilangan mainannya. Bukanlah tangisan cinta dunia maya yang hanya membawa nestapa dengan rayuannya.

Melainkan sebuah tangisan seorang pejuang yang tersayat hatinya karena kawan-kawannya berguguran serta pasukan menuju pada kekalahan dan inilah saat yang tepat bagi dirinya untuk bangkit kembali melawan musuh-musuh demi kemenangan suatu peperangan. Tangisan yang membawa kebangkita dan semangat juang. Untuk menjadi lebih baik di masa depan dan yang akan datang

Tetaplah semangat menghadapi kehidupan. Biarlah airmata mengalir sesaat dan kemudian tergantikan dengan semangat. Untuk melanjutkan sebuah cita-cita peradaban dan kemenangan.

Dibalik segala duka
Tersimpan Hikmah
Yang bisa kita petik pelajaran

Dibalik segala suka
Tersimpan Hikmah
Yang mungkin bisa jadi cobaan ...


Wallahu a’lam.
Semoga ada hikmahnya.
Cari dan teruslah mencari cinta Ilahi.
Salam ukhwah selalu ^_^

Sumber: listant@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar